Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 30 31 32 Latihan 1.3 Buku Siswa
Kali ini, siswa akan diberikan materi mengenai pembagian pada perpangkatan. Dimana siswa akan mendapatkan dua macam materi dari beberapa halaman. Begitupun untuk soal-soal yang diberikan terbagi menjadi dua tahap. Pertama mengenai perpangkatan lebih dulu, barulah teori mengenai pembagian pada perpangkatan tersebut.
Variasi soal dari perpangkatan cukup banyak, sehingga sangat berpotensi untuk membantu memperlancar mengerjakan soal untuk pembahasan berikutnya. Selain itu, metode dari penyelesaian juga bisa mengikuti dari metode kunci jawaban. Siswa bisa lebih kreatif mencari jawaban dengan berpatokan pada kunci jawaban tersebut. Bahkan, siswa bisa mencari soal lain di luar soal-soal yang diberikan dan menerpakan metode yang sudah diberikan. Sehingga, akan lebih terlatih untuk mengerjakan soal yang lebih sulit. Kunci Jawaban MTK Kelas 9 Halaman 30 31 321. Sederhanakan perpangkatan berikut ini. a) (-4)3 = -64 2. Sederhanakan bentuk aljabar berikut ini. a) (-y)3 3. Sederhanakan. a) 0,21 = 0,2 4. Tuliskan kembali perpangkatan berikut dalam tiga bentuk pembagian perpangkatan yang berbeda. a. 25 a) 25 = 210/25 5. Dapatkan nilai n dari pembagian pada perpangkatan di bawah ini. a) s11 / s7 = s4 = sn maka n = 4 6. Berpikir Kritis. Diberikan persamaan 5m / 5n = 54. b. Tentukan banyak penyelesaian dari persamaan tersebut. Jelaskan jawabanmu. a) Pasangan bilangan yang mungkin adalah 5 dan 1, 6 dan 2, 7 dan 3, 8 dan 4, serta 9 dan 5. 7. Bilangan (22.015 + 22.014 + 22.013) / 14 setara dengan 2y, untuk y suatu bilangna bulat positif. Tentukan nila y. Tahap awal soal pembagian belum terasa sulit, karena model soal belum terlalu rumit. Namun, untuk penyelesaian siswa bisa mencoba bertahap dalam menyelesaikan. Untuk soal yang mudah bisa dicoba sendiri lebih dulu, jika ada yang kurang mengerti bisa memeriksanya di kunci jawaban yang sudah dibuat. Semua soal dan pembahasan yang diberikan tentunya bertujuan untuk mempermudah siswa mengerjakan soal diluar dari soal yan diberikan ini. Sehingga, pada saat mengerjakan soal mengenai semua materi pada saat ujian berlangsung sudah sangat menguasai karena siswa mengerti dari penjelasan kunci jawaban tersebut. Ada baiknya siswa mempelajari secara mendetail kunci jawaban setiap soal, dan buat sebuah kesimpulan atau teori sendiri dari materi yang diberikan. Sehingga, dengan pemahaman yang didapat dari analisa sendiri akan lebih cepat mengerti dan lebih mudah mengerjakan soal-soal dengan cepat. Kunci jawaban pun dibuat untuk menjadikan siswa kreatif dalam mengerjakan semua soal bukan hanya soal yang memiliki kunci jawaban tersebut saja. |