Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 34 35 36 37 38 39 40 Semester 1 Uji Kompetensi Bab 1 Buku Siswa

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 34 35 36 37 38 39 40 Semester 1 Uji Kompetensi Bab 1 - Pelatihan dan soal untuk matematika kelas 8 semester 1 ini akan membahas keseluruhan materi,  yaitu dalam bentuk uji kompetensi 1 pada bab 1. Dimana semua materi pada bab 1 tesebut sudah terselesaikan.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Semester 1
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Semester 1
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 9
  • Namun, sebelum soal-soal dibuat ada sedikit penjelasan dalam bentuk contoh soal sebagai pengingat bahan materi tersebut. Uji kompetensi pelajaran matematika ini juga melatih siswa untuk mengetahui seperti apa bentuk soal yang biasa muncul dalam ujian sesungguhnya seperti ujian Nasional.

    Begitupun pada kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 34,35,36, 37,38,39,40 semester 1 ini juga memberikan gambaran bagaimana seharusnya siswa membuat gambaran penyelesaian soal dari tiap-tiap materi. Mulai dari tingkat kesulitan terendah hingga tingkat kesulitan tertinggi.

    Kunci Jawaban MTK Kelas 8 Halaman 34 35 36 37 38 39 40

    A. Pilihan Ganda

    1. A. 33
    2. D. Dikalikan 3 kemudian dikurangi 3
    3. B. 90, 110, 130
    4. A. 19, 24, 27
    5. C. 16, 21, 20
    6. B. 25, 31
    7. A. −128, 254, −508
    8. A. 10/3, 10/9, 10/27
    9. D. −19, 22, −25
    10. D . M
    11. B. 11, 18
    12. A. 25, 36
    13. C. 34, 32, 42
    14. B. 9, 13, 7
    15. C. 17, 25
    16. D. 85, 74 
    17. C. 7 
    18. A. 3 
    19. D. 2.016 
    20. D. 2n+1

    B. Esai

    1. Tentukan dua suku yang hilang pada barisan bilangan berikut. 2, 5, ..., 12, ..., 31, 50

    Jawaban : 7, 19

    2. Bilangan-bilangan pada barisan 7, 11, 15, 19, 23, ... terus bertambah 4 pada setiap suku-sukunya. Sedangkan bilangan pada barisan 1, 10, 19, 28, 37, ... terus bertambah 9 pada setiap suku-sukunya. Bilangan 19 terdapat pada kedua pola tersebut. Jika kedua barisan bilangan tersebut dilanjutkan terus menerus, maka bilangan sama yang muncul berikutnya di kedua barisan adalah ....

    Jika kita teruskan maka akan didapatkan angka 55 di kedua barisan.

    3. Ketiga gambar berikut dibagi menjadi segitiga-segitiga kecil yang berukuran sama.

    a. Gambar tersebut dilanjutkan hingga gambar 4 dengan pola yang sama. Lengkapi tabel di bawah ini.
    b. Jika gambar tersebut dilanjutkan hingga gambar 7, tentukan banyak segitiga yang terbentuk.
    c. Jika gambar tersebut dilanjutkan hingga gambar 50. Jelaskan cara kalian untuk menentukan banyak segitiga kecil yang terbentuk, tanpa menggambar dan mencacah satu per satu gambar.

    a)

    Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 22-23 Semester 1
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 30-32 Semester 1
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 52 Semester 1
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 56-57 Semester 1
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 64 Semester 1
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 66-70 Semester 1
  • Uji kompetensi juga bisa menjadi ajang try out secara mandiri di rumah, dengan mengandalkan kunci jawaban tadi. Diharapkan lembar pelatihan uji kompetensi bisa sangat membantu siswa untuk melatih diri dengan berbagai variasi soal yang berbeda di setiap materi.

    Materi dan pembahasan matematikan kelas 8 ini masih tahap awal untuk semester 1. Oleh karena itu, harus sudah sangat dikuasai agar bisa melancarkan pada bab dan semester berikutnya. Karena, semakin jauh akan semakin sulit jika di awal ada yang kurang dikuasai pastinya mengganggu pemahaman materi berikutnya.

    Itulah fungsinya dibuat uji kompetensi dan dilampirkan kunci jawaban untuk melihat seberapa jauh penguasaan siswa terhadap satu materi ke materi lainnya. Setelah mengerjakan pelatihan ini, mungkin Anda bisa mencari soal-soal lain yang bisa dikerjakan berpatokan dengan soal dan kunci jawaban yag ada di lembar pelatihan ini.

    Harapannya siswa semakin terlatih untuk mengerjakan semua jenis soal, karena setiap sumber memiliki cara yang berbeda dalam menerapkan sebuah soal.