Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 77 78 Latihan 3.1 Buku Siswa

Kali ini ada beberapa topik pembahasan yang dijadikan pilihan materi untuk pembelajaran siswa bagi mata pelajaran matematika. Diantaranya adalah materi mengenai memahami notasi, domain, range, dan grafik suatu fungsi.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 10
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 11
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 12
  • Ikuti kunci jawaban matematika kelas 10 halaman 77, 78 untuk mendapatkan pemahaman yang maksimal. Karena, melalui kunci jawaban ini semua akan lebih jelas termasuk pendalaman materi yang langsung dipraktekan pada soal tersebut.

    Hanya dalam satu halaman, semua soal yng disertai lembar jawaban sudah mewakili semua pertanyaan soal yang membahas notasi dan domain tadi. Oleh karena itu, perlu pemahaman lebih dalam melalui soal latihan untuk dapat menguasai materi ini.

    Lakukan dan kerjakan sejumlah soal dalam lembar latihan beserta jawaban yang disediakan, setelah itu coba kerjakan soal latihan tanpa menggunakan kunci jawaban. Anda bisa melihat kemmapuan dalam menguasai dan menyelesaikan materi ini sudah sejauh mana dengan soal-soal tersebut. Pastikan Anda tidak mempelajari dengan cara tidak urut.

    Kunci Jawaban MTK Kelas 10 Halaman 77 78

    1. Tentukanlah daerah asal dan daerah hasil fungsi yang disajikan pada grafik berikut.

    Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 25-26
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 37-38
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 55-57
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 65-68
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 97-98
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 113-114
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 126-128
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 139-140
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 151-153
  • Pembahasan ini terdapat pada halaman 78, setelah teori langsung pada soal latihan yang mengukur siswa terhadap peguasaan materi. Range adalah pembahasan mengenai angka rata-rata sebuah bilangan.

    Dalam penyelesaian soal untuk materi range, hanya membutuhkan intensitas dalam mengerjakan soal. Sehingga, siswa terlatih untuk berhadapan dengan soal setelah menguasai teori lebih dulu tentunya. Setelah mampu menyelesaikan sejumlah soal dengan tingkat kesulitan berbeda-beda, maka siswa bisa berpindah pada materi lainnya yang berhubungan.

    Materi lain yang masih berhubungan adalah membuat grafik fungsi. Sedangkan, untuk grafik fungsi sendiri mulai dipelajari setelah tiga materi sebelumnya sudah dikuasai karena akan menggunakan grafik tersebut. Yang perlu dilakukan adalah mempelajari cara menggambar grafik tersebut, barulah siswa bisa melanjutkan mengerjakan soal-soal.